Gosip dan Ibu-ibu


Kalo kita suka nunggu di tempat-tempat keramaian seperti di mall, halte, terminal, restoran, selain ngutak-ngatik hape, pasti sering overheard obrolan orang-orang di sekitar kita. Entah yang lagi telpon-telponan, ngerumpi, berantem sama pacar, banyak deh ya.

Kemarin di salah satu mall, saya sedang duduk menunggu di salah satu kedai kopi. Duduk sendirian, bersebelahan meja dengan segerombolan ibu-ibu, sekitar enam orang, yang tentunya sedang ngerumpi riang gembira. Mereka bukan tipe ibu-ibu yang dandan abis, ya mungkin ada satu dua orang, tapi ada juga yang sederhana saja sih. Yang menarik di sini adalah obrolan mereka. Ini obrolan secara random ya, bukan saut-sautan ceritanya.

” Si Anu cerita ama gue : Duh gimana ya? laki gue minta balik nih. Gue bilang aja, JANGAN MAO! Yang namanya laki mah gak bakal kapok-kapok.”

“Masih sering tuh kayanya bercumbu-cumbu sama cewek itu. Kayanya sih gak bakal kapok deh!”

” Yang namanya maen gila mah maen gila aje teruus! “

“Oh balik sama si Inu ya? ya iyalah mungkin ngerasa lebih enak sama istri tuanya. Lebih stabil lah, gak banyak minta kayak istri muda.”

“Kagak betah kali sama istrinya. Di rumah doang. kagak dandan. pantes aja bosen lakinya.”

Waduh. Ini ibu-ibu ngomongin begituan semua yak? Selingkuh. Maen gila. Cewek lain. Istri muda. yak oloh… hiiiiii…  :| Daku serem aja dengernya. ya secara sini juga namanya udah ibu-ibu. Hal kaya gini sih bukan hal baik untuk diomongin rame-rame. Tapi kalo kaya di atas sih kayanya hal itu udah lumrah terjadi di kalangan mereka, lha wong ngerumpinya di tempat umum dan kenceng banget kok.

Duh naudzubillahi mindzaliik. Amit-amiiit *ketok ketok meja* kejadian sama daku dan temen-temen daku. Sungguh berat cobaan ibu-ibu itu.

Cerita Buku

Berapa banyak buku yang telah kalian beli tapi belum sempat dibaca? satu? tiga? atau bahkan lima belas? Well, sama seperti kalian, saya juga punya buku baru yang belum dibaca. Mungkin sekitar 5-10 buah. Gak banyak sih, karena saya cukup sadar ketika hendak membeli buku baru, teringat kalau masih banyak buku yang belum terbaca. Tapi kalo memang itu buku inceran, ya pasti dibeli sih :lol:

Saya termasuk penikmat buku yang gak bikin mikir. Karena tujuan saya beli buku itu untuk cari hiburan :D Suka juga dengan buku populer macam Harry Potter, Laskar Pelangi, dan The Alchemist. Sebetulnya koleksi buku saya variatif banget! dari mulai yang banyak dibeli orang, sampe yang mungkin jarang dibeli alias gak ngetop-ngetop banget. Namun koleksi yang lumayan lengkap itu Sherlock Holmes, dari yang terjemahan dan bahasa Inggris. Dari yang serial, sampai yang bentuknya kayak ensiklopedia, 1 buku isinya komplit Sherlock semua :lol:

Cuma yang jarang banget, bahkan hampir gak pernah saya beli itu adalah : Komik. Errr…dari kecil memang gak pernah dibeliin komik, dan gak pernah minta juga. Saya susah baca komik! Apalagi yang model sekarang itu, yang bacanya kaya tulisan Arab, dari kanan ke kiri *doh* Eh tunggu, saya punya komik ding! Sailormoon! itu juga cuma gara-gara suka filemnya, ngumpulin kartunya, sama mau liat Mamoru Chiba yang ganteng itu :lol: Sama komik Sherlock Holmes *gak jauh-jauh dari sherlock*, novel yang dijadiin komik. Satu lagi, komik Doraemon. Soalnya bacanya gampang, gambarnya udah dikotak-kotakin :D

Oia, saya biasa baca di dalem mobil. Mobil yang jalan lho ya, bukan yang berhenti. Saya bisa baca di angkot, becak, ojek *kalo kepepet*, bus, atau di mobil sendiri. Ya pokoknya bisa di mana aja, dan gak pusing. Kan ada juga orang yang gak bisa baca di mobil, langsung pusing, mabok, dan pengen muntah. Kalo saya sih nggak, kecuali kalo jalannya kebangetan ajrut-ajrutannya :lol:

Saya merasa beruntung, karena waktu kecil Papa gak pernah pelit sama yang namanya buku. Dibanding beli mainan, orang tua saya lebih ridho mbeliin buku-buku seperti buku cerita rakyat atau legenda dari berbagai daerah di Indonesia, kisah Nabi dan Rasul, dongeng-dongeng populer, dan banyak lainnya kecuali komik. Iya, dari kecil emang jarang banget boleh beli komik. Kalaupun mau harus beli sendiri :D

Denger-denger katanya tanggal 17 Mei kemarin ini Hari Buku ya? Jadilah saya di sini cerita-cerita seputar saya dan buku :D Keinget lagi sama buku-buku yang belum terbaca, mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa nyempet-nyempetin baca deh *merasa bersalah* :lol:

Jadi, bagaimana kisah-kisah bukumu? ;)

Robin Hood yang Simpatik

Salah satu hero yang dari dulu saya suka banget, alias cinta mati adalah Robin Hood. Inget banget waktu kecil, pertama kali nonton bioskop itu Robin Hood yang versi Kevin Costner. Kayanya itu filem keren sepanjang masa ya? Entah faktor Kevin Costnernya atau faktor ceritanya. Buatku sama aja sih. Dan adegan ciumanya Robin sama Marion pas terakhir itu daku masih inget banget! Padahal waktu itu mataku ditutupin pake tangannya mamaku hyahahahahaha :lol: Lah kok bisa liat? ya ngintip dikit-dikit lah! :lol:

Waktu SD dulu juga sempet diputer serial TV Robin Hood di RCTI, cuma lupa yang main siapa. Agak gondrong gitu, filemnya agak-agak gelap dan gloomy. Ya mungkin karena pengaruh hutan Sherwood yang gelap *apasih* Udah gugling tapi gak ketemu-ketemu :lol: yasudalah.. intinya, saya emang ngepens banget sama Robin Hood! Siapapun yang maen deh!

Nah, denger-denger filem Robin Hood yang paling baru bakal main di sini bulan Mei ini. Pemeran utamanya Russell Crowe, hmmm…daku gak gitu ngefans sih, tapi ya boleh lah.. Yang penting ini Robin Hood! Russell Crowe dipasangan sama Cate Blanchett yang berperan sebagai Marion Loxley. Err…daku juga ndak ngefans-ngefans amat sih.. Cuma ya sekali lagi ini karena filem Robin Hood, tokoh yang emang daku suka banget dari dulu. Mudah-mudahan sih keren-keren aja filemnya.

Pengen banget nonton. Itu udah pasti lah ya. Apalagi kalo gratis. Makanya, kalo dapet tiket nonton gratis dari Telkomsel yang emang lagi bagi-bagi tiket nonton premiere Robin Hood, waaah bakalan cihuy banget! Postingan ini udah jelas lah buat promosi acara nonton bareng simPATI :lol: Semua boleh ikutan, syaratnya daftar dulu di Fan Pagenya simPATI, trus bikin postingan yang berhubungan sama event ini atau bisa juga ikutan kuisnya dengan follow twiternya @nobarsimpati. Gak cuman nonton gratis, tapi hadiah yang paling oke itu jalan-jalan ke Bali dan Singapur. Masing-masing ada 10 paket, mudah-mudahan ada paket yang nyangkut buat daku :lol:
Okay, nampaknya saya sudah terlihat sebagai banci kuis. Biarin deh, gak ada yang rugi inih :lol: