Merdeka Indonesiaku

Gimana perasaan kalian menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus? Kalau senang, tentu saja, tanggal merah memang bikin orang senang. Kalau disuruh ikut upacara bendera di kantor, malah bisa jadi saya protes. Mungkin banyak yang sependapat juga dengan saya. :lol: Tanggal 17 Agustus merupakan momen paling bersejarah milik bangsa Indonesia. Yang pasti saya merasa bersemangat! Semangat yang muncul tiap tahun ini, mestinya tidak meredup di hari-hari lain sepanjang tahun. Iya tidak?

Merayakan 64 tahun negeri ini merdeka dari penjajahan boleh saja dan tentu harus disyukuri. Kita tidak lagi mengalami peperangan seperti masa-masa perjuangan dulu, dengan mengusung bambu runcing dan peralatan perang. Eh? sepertinya ada yang salah. Apa benar kita tidak dalam peperangan? Tentu tidak akan pernah lupa dengan serangan-serangan teroris yang tidak main-main baru-baru ini. Merenggut nyawa orang tidak berdosa, menyebabkan kepanikan sesaat masyarakat. Iya sesaat, karena setelah itu pun aktivitas kembali berjalan seperti biasa. Teroris biarlah menjadi urusan pemerintah. Kita tetap lanjut cari makan. Nggak mungkin juga kita semua sibuk ikutan mengurusi teroris kan? Satu lagi, hai teroris: Kami Tidak Takut. Jangan lupakan itu.

Ingat dengan kasus Prita. Kemerdekaan akan mengungkapkan pendapat terbentur dengan undang-undang yang justru bisa mematikan suara-suara masyarakat. Kritik ataupun complaint tidak bisa sembarangan, sedikit-sedikit dituntut, sedikit-sedikit pencemaran nama baik. Masih berharap undang-undang yang dimaksud di atas bisa diperbaiki agar lebih manusiawi.

Ah, masih banyak yang harus dibenahi di negeri tercinta ini. Berharap betul pemimpin-pemimpin yang menjadi wakil rakyat benar-benar mengerti apa yang dibutuhkan oleh negara ini. Kemiskinan, kesehatan, ekonomi, pendidikan, korupsi, teroris, dan seterusnya kalian tahu lah. Suara rakyat segitu kencangnya mestinya terdengar. Kami semua menaruh harapan akan tercapainya kehidupan yang layak. Layak saja dulu, tidak usah terlalu mewah.

Tidak ada yang menyangkal bahwa di negeri ini kesenjangan sosial nyata terlihat. Harapan saya bahwa semakin lama gap tersebut semakin mengecil, walaupun perlahan, bukannya malah tambah besar. Yang kaya makin kaya, begitu pula yang miskin, makin miskin. Kepedulian sosial, frase yang gaungnya kemana-mana. Tapi entah sampai atau tidak ke mereka-mereka bergelimang harta dan tersumpal mata dan telinganya.

Sebagai orang Indonesia, lahir dan besar di Indonesia, saya tetap mencintai Indonesia. Bangga akan Indonesia dengan segala kemajemukan dan keunikannya. Apapun yang melanda Indonesia akhir-akhir ini, kita tak boleh putus berharap dan berjuang. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau? Tetap semangat, lakukan yang terbaik untuk negerimu. Janji?

Oke, cukup serius-seriusannya..Mari kita nikmati sajian videoklip dari artis-artis ternama ibukota berikut ini.. :P

Di sela-sela kesibukannya, temen-temen dari KopdarJakarta, menyempatkan diri untuk ikut memeriahkan 17-an kali ini dengan membuat videoklip lagu Hari Merdeka beramai-ramai yang di-direct langsung oleh Goenrock. Semoga klip ini menjadi penyemangat kita untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan penuh semangat ya!

SEMANGAT TEMAAAANNN!!!

Salam,

94 thoughts on “Merdeka Indonesiaku

  1. Pingback: Tujuh Belasan ala Kojakers! « Kopdar Jakarta

  2. Pingback: dunia dalam di-ta » Blog Archive » Indonesia Tercinta. Indonesia Bersatu.

  3. Pingback: Merdeka! « ChicLicious

  4. Pingback: Kopdar Jakarta: Semangat #indonesiaunite dalam Lagu Wajib Nasional Hari Merdeka | Ihwanul Iman

  5. Pingback: Sekali Merdeka, TETAP MERDEKA! « i don’t drink coffee but cappuccino

  6. Pingback: Memaknai Arti Merdeka | Muslimah Blog

  7. Pingback: Indonesia, Milik Kita Semua « This is Me and Mine, not Yours

  8. Pingback: Blog DevinStudio » MERDEKA!!! KITA TIDAK TAKUT

  9. Pingback: The Independence Day and the Videos « Fickry Sadja [Tidak] Coekoep

  10. Pingback: Hari Merdeka | :: ViceAnt ::

  11. Pingback: Sillystupidlife » Blog Archive » Kemerdekaan Sejati adalah Kemerdekaan untuk Mengikuti Kata Hati

  12. Assalamu ‘alaikum WR, WB
    Salam kenal dan salam hangat, 17an di t4ku meriah banget.
    Alhamdulillah! Kita semua masih bisa bertemu Ramadhan 1430 H Tahun ini, Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan segala perintahNnya, Amiin.
    Sahabat! 2 minggu lagi sebuah kontes seo RZSV yang saya ikuti akan berahir. Ada mimpi untuk memiliki sebuah komputer dengan berharap bisa memenangkan kontest tersebut. Saya tahu kontes ini berseberangan dengan idealisme blogger yang seharusnya, namun niatan tulus hanya untuk belajar seo. Jika berkenan sudilah kiranya menempatkan nama Rusli Zainal Sang Visioner di bagian sidebar atau blogroll blog sahabat, dengan link ke blog utama bukan pada Artikel. Seditaknya sampai kontes seo ini berahir, yaitu sampai 12 september saja,Setelah kontes berakhir, sahabat bisa menghapusnya. Bantulah saya mewujudkan impian saya, bantuan backlink dari sahabat sangatlah berarti bagi saya. tiada yang bisa saya berikan sebagai balasan atas bantuan dari sahabat kecuali ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya serta link back sebagaimana tradisi bertukar link.
    Wassalamu ‘alaikum WR. WB

  13. Pingback: MERDEKA!!! KITA TIDAK TAKUT « DevinStudio

  14. You really make it seem so easy with your presentation but I find this topic
    to be actually something that I think I would never understand.
    It seems too complex and very broad for me. I’m looking
    forward for your next post, I will try to get the hang of it!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s