My Boss is My Monster

angry boss

Bagi yang bekerja mburuh, ada yang punya boss galak dan nyeremin? Pasti ada lah ya.. Kalo boss perempuan galak dan nyeremin? mungkin ada juga yang punya. Salah satunya saya. Walaupun bukan atasan langsung, melainkan atasan boss saya. FYI, atasan saya langsung ini laki-laki, dan jarang banget marah. Kalau negur juga keliatan hati-hati banget.

Nah yang jadi cerita kali ini itu, atasan boss saya, si Ibuk Bigboss. Kita biasa manggil atasan itu Bapak atau Ibuk. Gak pake nama. Misal:

“eh, minta Ibukmu dong suruh approve cepetan”.

“Dil, Bapakmu mana?” Begitu kira-kira.

Si Ibuk ini, udah terkenal sak jagad kerat kalau beliau ini super duper nyinyir, rewel, galak, esmosian, dan lain sebagainya. Walaupun aslinya dia itu baik, sayang bangetttt sama anak buahnya. Dia itu bener-bener ngelindungin anak buahnya jika sewaktu-waktu ‘diserang’ dari luar departemen. Rasa memiliki anak buahnya tinggi banget sehingga menyebabkan dia kadang berbuat semena-mena. Sebelnya, si Ibuk ini gak peduli ngomel-ngomel sama siapapun. Mau yang tingkatan manager, supervisor, apalagi staff. Padahal anak buah dia yang manager-manager itu ya umurnya gak muda lagi.

Satu orang yang bisa meng-handle si Ibuk Cuma satu, yaitu atasan saya. Jadi, saya jarang diomelin, karena punya tameng yang ampuh banget :P *bersyukur*. Pokoknya kalo pagi-pagi moodnya jelek, si Ibuk bisa ngomel seharian, dan semuanya kecipratan, Eh bukan kecipratan lagi ding, keluberan! Lha ngomelnya gak cuma nyiprat e..sampe bikin gondok setengah mati. Ngomelnya itu juga ngeselin banget, sukanya di depan orang banyak! Dan ngomelnya itu juga berpotensi sangat dalam pembunuhan karakter! Cih!

Continue reading

Kami Tidak Takut

indonesiaunite-nicwij

Saya mengutuk musibah ledakan bom yang menimpa Indonesia 17 Juli 09 kemarin akibat tindakan tak berperikemanusiaan dari sekelompok orang yang tidak memiliki hati nurani. Saya tidak mengerti apa yang berada di dalam pikiran mereka. Bahkan saya ragu apakah mereka itu mempunyai otak, apalagi nurani.

Saya sedih, kecewa, marah, karena sekali lagi kita, pemerintah, kecolongan. Kecolongan yang mengacaukan semuanya. Kecolongan yang tidak bisa diterima oleh akal sehat.

Ini teguran dari Yang Kuasa, yang pastinya tepat pada waktunya. Karena semua kejadian ini telah dituliskan oleh-Nya. Ini pelajaran buat kita semua. Bahwa kita tidak boleh lengah. Ancaman seperti ini tidak berakhir begini ini saja. Orang-orang yang tak berakal sehat itu tidak mungkin berhenti sebelum mencapai apa yang mereka inginkan.

Hei kalian yang tidak punya hati nurani. Kami tidak takut. Sesungguhnya kita semua akan menuai apa yang kita tanam. Bersiaplah kalian mendapat balasan yang setimpal. Tuhan itu tidak tidur.

Thanks to nicowijaya for the cool pic.

Leenkshop: Belanja Santai dan Bersahabat

banner linda
Mau shopping tapi gak mau ribet? Belanja sambil santai-santai tanpa harus desak2an di mall? Online shopping adalah salah satu jawabannya. Takut diboongin? Wajar..namanya juga dunia maya..hihhihii..Musti kita yang pinter :D

Lebih enak kalo kita belanja sama teman yang sudah dikenal, walaupun baru kenal lho ya.. setidaknya ada rasa kepercayaan di sana. Pertama kali kenal Linda, perempuan manis pemilik fashion boutique Leenkshop ini lewat internet, yaitu lewat plurk. Yang ternyata pacar teman kuliah saya waktu di Jogja dulu. :lol:

Makin lama kenal, jadi tau, kalo dirinya itu punya butik online! Dari mana taunya? Dari mana-mana! Menurutku dirinya cukup eksis di dunia maya, secara dia gencar banget menyebarkan ‘racun’ nya berupa barang-barang fashion yang irresistable di plurknya, blog onlineshopnya , flickrnya, dan gak lupa di facebooknya dong.. :lol: Kupikir, bertambahnya pelanggan dia sampai sekarang, kurang lebih akibat dari kenarsisannya di dunia internet. Lha iya,kalo gak narsis, gak pede, gak mungkin dong jualannya bisa berkembang? :D Apalagi dia rajin banget meng-update site-nya dan facebooknya dengan barang-barang barunya yang agak menyiksa dompet saya lama-lama. :lol:

leenkshop1 Continue reading

Mesin Waktu

timemachineEverybody makes mistake. Yeah, I know.
But I’m fucking tired of making mistakes.
I wish I could borrow a time machine from some crazy professor.
I wanna be there again, saving my ass.

Konon, yang membuat seseorang itu manusia seutuhnya adalah kesalahan.
Karena kesempurnaan itu sendiri tak pantas disandang oleh manusia.
Akal pikiran diberikan olehNya bukan tanpa maksud.

Namun, hati dan perasaan yang juga karuniaNya ini, terkadang membuat lelah.
Setelah akal terpeleset yang membuahkan kesalahan, perasaan yang timbul setelahnya tidak bisa juga mengobatinya.
Ketika itu berulang, tidak ada yang lebih menyiksa.

Dan harapan terakhir dari seseorang yang kehilangan akal adalah sebuah mesin waktu.

That was only my silly thought
The ‘time machine’ stuff only popped up in seconds
Now I’m back to reality
Still doing some human stuff, of course…

Oh shit, i fell in love with the wrong guy.

couple space

Love is unpredictable. Datang dari mana saja, siapa saja dan kapan saja. Tapi pernahkah teman-teman merasakan cinta yang tidak pada tempatnya? Errrr..maksudnya gimana tuh? Ya, jatuh cinta pada orang yang salah. Cinta itu sendiri tidak pernah salah, namun yang bias jadi yang kurang tepat adalah obyeknya. Ada banyak kasus, saya akan sedikit memaparkan kasus-kasus yang biasa terjadi.

Kasus pertama. Jatuh cinta pada mantan pacar sahabat kita sendiri yang ternyata sahabat kita masih mengharapakan mantannya itu. Oh well, pertanyaan yang selanjutnya sudah pasti; “Kamu memilih cinta atau persahabatan? Love may come and go, but friend stays forever. Jadi, pikirkan baik-baik keputusanmu..” Yang mengalami hal ini, sudah pasti sulit mengambil keputusan. Apalagi kalau sang sahabat tidak bisa mengerti, atau langsung bereaksi keras. Sudah pasti pertengkaran gak mungkin dihindarkan sepanjang belum ada yang mengalah. Dan tentu saja persahabatan kalian terancam punah.

Kasus kedua. Jatuh cinta pada kekasih orang lain. Setelah masa-masa pendekatan, Anda yakin bahwa he’s the one for you. And suddenly one little fact blows your hope. He already belongs to someone else. And you feel like going to kill yourself, or her. Jika akhirnya si pria memutuskan pacarnya dan memilih kita, apakah Anda akan menerimanya? Selain kenyataan bahwa si pria telah melakukan perselingkuhan, dan Anda sebagai selingkuhannya. Bagaimana rasanya? Nothing? Because love is blind? Well, it’s your choice then.

Kasus ketiga. Jatuh cinta pada pria beristri. Wohohooo.. This is a tough one. Anda mungkin akan mengutuk diri Anda sendiri kenapa bisa-bisanya mencintai suami orang lain. Namun ya itu tadi, cinta itu unpredictable. Cinta itu buta, that’s why love cupids are made blind. Jika itu terjadi pada Anda, segera lupakan. Pikirkan perasaan istrinya jika Anda memutuskan untuk tetap mendekati si pria. Suatu saat Anda akan menjadi seorang istri bukan? And now try to put your position on her.

Kasus keempat. Anda dan kakak/atau adik mencintai orang yang sama. Huff.. Yang tua yang ngalah. Sekarang faktor penentu adalah pihak si lelaki. Ketika dia telah membuat pilihan, terimalah dengan lapang dada. Hei, dia itu saudara kandungmu! Di sini kedewasaan dituntut untuk melangsungkan hubungan baik di masa yang akan datang. Apabila si lelaki adalah benar jodoh dari salah satu dari kalian, persaudaraan itu nomor satu. Keluarga adalah tempat terakhir mengadu dan bergantung. Hubungan baik antara saudara kandung adalah nomor satu.

Mungkin masih banyak contoh kasus-kasus lain. Mind for sharing?

Now the question is; have you ever fallen in love with the wrong person? Then, what do you do? Want to kill yourself? You’ve gotta be kidding, there’s still so many fish in the sea, darling…. Bahasa jawanya, masih banyak ikan di laut jeung.. Ehehehehehhe…

Ngerumpi? Siapa takut!

ngerumpi

Berbagi cerita atau istilahnya ngerumpi, sepertinya sudah menjadi fitrah kita para perempuan. Naluri kita yang dasarnya memang senang berbagi mendasari pernyataan tersebut. Tapi ngerumpi juga gak baik kalau misalnya masalah yang di bahas itu gak guna. Begitu  complicatednya permasalahan perempuan , menjadi suatu hal yang tidak akan pernah habis diperbincangkan. Namun, jangan ngerumpi sembarangan, tapi pake hati. Pernyataan tersebutlah yang membuat situs ini beda dari yang lainnya.

Ngerumpi.com, sesuai definisinya, adalah tempat ngerumpiin segala hal tentang perempuan. Kita bisa ikutan komentar ataupun posting tulisan yang pastinya berhubungan dengan permasalahan perempuan yang dekat dengan kehidupan kita. Lovelife, relationship, sex, parenting , pokoknya anything deh.

Di sini, kita seperti mendapatkan teman baru yang tentunya gak usah diminta pun, mereka akan memberikan respon, pendapat, atau bahkan solusi dari tema-tema yang kita sampaikan. Asyik kan? Tiba-tiba saja kita punya teman ngerumpi segudang :lol:

Topiknya seru-seru! Lagi pusing gimana cara mutusin cowok? Sedang bingung karena tiba-tiba teman perempuan kita menghadapi masalah besar? Sekedar curhat tentang hobi belanja? Atau pertanyaan-pertanyaan usil seputar pacaran seperti: boleh petting ga sih? atau foto bugil buat pacar boleh gak tho? :lol: gimana? menggelitik buat dikomentarin kan?

Situs yang digawangi oleh Simbok Venus dan Silly ini dijamin bikin ketagihan. Secara kita perempuan yang senang berbagi alias  ngerumpi gitu lho. Udah tau kan gimana kiprah dari dua perempuan hebat itu di dunia blogosphere?  Topik-topik yang seru dan nakal serta memancing kita ikut berpendapat membuat ngerumpi di sini gak bakal bikin bosen!

Yuk, ikutan Ngerumpi! :)

Gila Belanja Yang Gak Bikin Gila

shoppingladies

 

Ada gak temen-temen di sini yang gak doyan belanja?

Oke, oke saya tau… Itu barusan adalah pertanyaan retoris, yang rasanya gak perlu di jawab.

Saya yakin banget, hasrat belanja itu udah mengalir dari sononya dalam urat nadi setiap perempuan. Belanja di sini bukan berarti hanya barang-barang fashion lho. Apapun jenis barang yang membuat seorang wanita bahagia *halah* pasti akan dibeli tanpa ragu-ragu.

Belanja menurut saya bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan suatu barang, tapi terkadang didasari oleh keinginan untuk memiliki barang baru. Baju baru, celana baru, daleman baru, sepatu baru, sandal baru, tas baru, jepit rambut baru, gelang baru, dompet baru, tumbler baru, tempat bekal baru, you name it! Sensasi yang didapat saat memiliki barang baru iu menyenangkan sekali, malah terkadang membuat semangat. Hayo, bener gak? Perempuan itu hasrat untuk berbaginya juga tinggi lho, jadi seringkali mereka berbelanja untuk orang-orang tersayangnya. Dan tidak lupa, buat diri sendiri gak ketinggalan, biar punya barang baru juga gitu.. :))

Satu hal yang sangat mempengaruhi keinginan berbelanja tentu saja kondisi dompet. Dan biasanya kondisi dompet tergantung tanggal. Harga murah atau mahal itu relatif juga, tergantung tanggal berapa kita belanja. Kalau tanggal muda, ya jelas semua barang (yang harganya sesuai dengan penghasilan kita lho ya) itu terasa murah, atau “biasa aja ah..gak mahal.. ambil aja..mumpung ada duitnya”. Nah kalo tanggal tua, sudah tentu kebalikannya kan? Semuanyaaaa berasa mahal.. hmmm… Been there, right?

Nah, sebagai smart woman, gak mau dong hidup kita tersiksa gara-gara kebanyakan belanja atau kekurangan belanja. Hey, belanja itu perlu banget loh! Memberi penghargaan buat diri sendiri itu penting, ya kan? Kalau urusan atur-mengatur penghasilan, saya percayakan ke diri kalian masing-masing. Kita sendiri yang mengerti kebutuhan dan keinginan, dan tentu saja kemampuan financial masing-masing.

Kalau saya setiap bulannya sudah menganggarkan sekian persen untuk memenuhi keinginan belanja. Keinginan lho ya, bukan kebutuhan. Kalau kebutuhan biasanya bersifat rutin sehingga anggarannya sudah bias diperkirakan. Dan setiap bulan juga, saya harus memaksakan diri untuk disiplin mematuhi anggaran tersebut. Jangan nyolek-nyolek anggaran tabungan. Itu haram hukumnya. Tabungan itu untuk kebutuhan yang sangat urgent seperti tas baru. Eh map salah, tapi sepatu baru *digaplok* Duuuuh…iya iya, maap salah lagi, maksudnya kebutuhan darurat yang masing-masing individu mungkin berbeda-beda. Yang penting di sini adalah disiplin. Bersenang-senang dengan berbelanja sangat diperbolehkan asalkan kita disiplin. Tau kemampuan dan kebutuhan diri sendiri.

So, siapa di sini yang tiap akhir bulan jejeritan musti ngirit sana sini karena kondisi dompet kering kerontang? Semoga saja gak banyak ya? *ngikik*

 

 

Tour Ke Semarang

Semarang sebetulnya bukan kota yang asing buat saya, maklum (alm) kakek nenek saya bertempat tinggal di Demak, Bude saya di Purwodadi, dan tante saya di Semarang. Jadi saya sering ngider-ngider ke daerah situ walaupun belum tentu setaun sekali :D. Nah, hari Jumat (12/06) kemarin, saya berkesampatan mengunjungi kota yang terkenal dengan loenpianya itu dalam rangka menghadiri pernikahan  Fany dan Yudis. Selain itu, tentu saja tidak lupa untuk mengunjungi tante saya yang sudah lama sekali ndak ketemu.

Jalan-jalan kali ini seru banget! Gimana ga seru, kita berangkat rame-rame dari Jakarta. Anggota rombongan sirkusnya antara lain saya sendiri, chika, niken, Mamski, Ichanx, ina, mba Chic, vio, dan Joey. Kebayang kan ramenya?! :lol:. Saya dateng ke bandara berdua dengan niken, karena brangkat dari titik yang sama, sementara rombongan lainnya dateng belakangan. Dateng belakangannya ini bener-bener sangat terbelakang *halah*. Rasanya pengen gigit-gigit sendal karena nungguin mereka ga dateng-dateng padahal cek in dah mau ditutup :lol:. Akhirnya saya dan niken cek in duluan, karena mikirnya, biar ga semua ktinggalan pesawat! wakakakak… Tapi ujung-ujungnya tetep bareng sih cek innya :lol: wokeh, Semaraaang! here we come!
Continue reading